oleh

Amien Minta Kader PAN Mundur dari Kabinet, Begini Respon Menpan RB

PALU EKSPRES, JAKARTA – Desakan agar Partai Amanat Nasional (PAN) segera menarik mundur Kadernya dari Kabinet Kereja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais, direspon santai oleh Menteri Pendayagunaan Apartur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur.

Namun menteri Asman mengaku tidak ingin merespon hal itu secara berlebihan, dan memilih menyikapi permintaan mantan ketua umum partainya dengan santai.

“Enggak tahu ya. Karena saya kan baru pulang kemarin saya libur, cuti. Yang jelas saya orientasinya kerja. Bekerja dengan baik. Menunjukkan kinerja dengan bagus,” kata Asman Saat ditemui di kompleks Istana Negara, Senin (24/7).

Sebagaimana dilansir dari Jpnn, menteri asal Kepulauan Riau (Kepri) itu mengaku sebagai pembantu Presiden Jokowi, dirinya dibebani tugas untuk memperbaiki aparatur sipil negara (ASN). Karenanya, dia ingin bekerja sebaik-baiknya.

“Jadi saya konsentrasi dengan tugas yang diberikan Bapak Presiden saja,” tegas wakil ketua umum PAN non aktif itu.

Terkait ada tidaknya komunikasi dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengenai isu ini, Asman terkesan enggan mengomentari lebih jauh.

“Itu urusan politik, saya gak ikutlah ya. Karena tugas saya sekarang adalah profesional yaitu bekerja,” pungkas dia.

(dms/JPC)

News Feed