oleh

Masyarakat Diminta Memaksimalkan Pemanfaatan Lahan

PALU EKSPRES, AMPANA – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Suprapto Dg. Situru (SDS) mendorong masyarakat di Kabupaten Tojo Una-una (Touna) untuk memanfaatkan lahan perkebunan maupun lahan persawaan menjadi lahan produktif.

Hal itu disampaikan oleh politisi PAN itu saat melakukan pertemuan dan penanaman perdana benih jagung hibrida di salah satu kebun kelompok tani Dusun Pendelengi Atas, Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Dia menaruh harapan besar kepada para petani, baik petani ladang kering maupun lahan persawahan, agar selalu menggarap lahannya untuk ditanami berbagai macam tanaman yang bisa meningktakan pendapatan ekonomi.

“Jangan pernah biarkan lahan produktif kita menjadi lahan tidur kembali, karena dibiarkan begitu saja dengan ditumbuhi rumput ilalang, padahal pekerjaan kita adalah seorang petani,” kata SDS.

Dikatakannya, sebagaimana diketahui bersama bahwa lahan yang ada di wilayah ini sangat subur untuk ditanami berbagai tanaman.

“Itulah sebabnya kedatangan saya di sini tidak lain ingin melihat dari dekat apa yang menjadi kebutuhan para petani sekaligus memberikan motivasi agar manfaatkan setiap lahan kita untuk ditanami,” ujarnya.

Sebelumnya SDS dalam rangka meningkatkan perekenomian masyarakat di Kabupaten Touna, telah menyalurkan bantuan bagi kelompok tani, kelompok ternak dan dan kelompok nelayan.

(mg3/Palu Ekspres)

News Feed