Mencegah Korupsi Menuju Sulteng Zero Corruption 2020

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng, Sampe Tuah, SH, menargetkan pada tahun 2020 mendatang, provinsi Sulteng sudah harus mampu mencapai status zero corruption (tanpa korupsi). Hal ini ditegaskannya, saat memberikan materi pada seminar ilmiah, kerjasama Kejati Sulteng dan Universitas Tadulako (Untad), di theater room Untad.

Ditegaskannya untuk mencapai status tersebut, dibutuhkan niat yang kuat dari seluruh pihak. Olehnya ia mengajak seluruh elemen pemerintahan bersama masyarakat Sulteng, untuk meluruskan niat, dan bekerja keras secara sungguh-sungguh dan ikhlas.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2020 ditargetkan Sulteng zero corruption, ini bisa cepat bisa lambat, tapi haqqul yakin bila mana niat sudah dipasang, maka Insya Allah (terwujud-red). Luruskan niat kita sudah saatnya kita berbuat yang lebih baik, dengan bekerja keras dan sungguh-sungguh ikhlas karena mencegah labih baik daripada menindak,” kata Kajati.

Kajati lalu memberikan salah satu indikator dasar, dalam pencapaian Sulteng menuju zero corruption tersebut, adalah dengan tidak bertambahnya jumlah Kepala Desa di Sulteng, yang berurusan dengan hukum akibat kasus korupsi.

“Kepala Desa yang sudah dibui saat ini ada 13 di Sulteng. Indikatornya sederhana saja, kalau nanti tahun 2018 jumlahnya tetap 13 juga, maka Sulteng menuju zero corruption berhasil. Kenapa indikatornya adalah Kepala Desa, karena mereka inilah aparat yang paling rendah di bawah,” ujar Kajati.

Pos terkait