oleh

Disdikbud Parimo akan Launching GPPPM

PALU EKSPRES, PARIGI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), dalam waktu dekat ini akan mencanangkan terobosan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Marjinal (GPPPM).

Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdikbud Parimo, Nurlina Kepada wartawan di ruang kejanya mengatakan launching GPPPM ini rencananya dilaksanakan di auditorium Kantor Bupati, mengundang pihak Kemendikbud dan salah seorang presenter, Sarah Sechan. Kegiatannya akan dibuka secara resmi oleh Ketua PKK Kabupaten Parigi Moutong, Noor wachida Tombolotutu.

Lanjut Nurlina, untuk tahap awal pihaknya akan mengikutkan 200 orang yang merupakan perwakilan se- Kabupaten Parimo dan pendanaan kegiatan ini berasal dari Kemendikbud.

“GPPPM ini bertujuan untuk meningkatkan Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan dengan taraf ekonomi rendah yang berusia 15 tahun hingga 60 tahun, dengan memberikan modal keterampilan hidup yang beragam,’’jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa lembaga yang memiliki program tentang pemberdayaan perempuan, seperti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Maha Karya, Sail Katulistiwa Buana Lestari, PKK Kabupaten Parimo, yang akan tergabung dalam bentuk kelompok kerja (Pokja).

(mg4/Palu Ekspres)

News Feed