oleh

Novel Baswedan Jalani Operasi Mata Tepat di Hari Kemerdekaan

PALU EKSPRES, JAKARTA – Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun bisa jadi hari paling mendebarkan bagi Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Tepat pada 17 Agustus 2017 mendatang, Novel akan menjalani operasi besar terhadap mata kirinya di Singapura pasca penyiraman air keras pada 11 April lalu.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat ditemui di gedung KPK, Jakarta, Jumat (11/8).

“Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak dokter, operasi besar mata kiri akan dilakukan pada Kamis, 17 Agustus 2017,” kata Febri.

Febri mengatakan, operasi terhadap mata kiri Novel akan dilakukan dalam dua tahap. Yaitu, dilakukan penanaman jaringan gusi dan pipi di mata kiri.

Menurut Febri, sebelum operasi, Novel diharuskan beristirahat dan menyiapkan berbagai persiapan. Karena itu, jika kepolisian ingin memeriksa Novel terkait penyiraman air keras, maka harus segera dilaksanakan sebelum persiapan operasi.

“Karena kalau dikaitkan untuk pemeriksaan, harus sebelum jadwal istriahat sebelum operasi,” ujar Febri.

Dia menambahkan, KPK telah menerima surat dari Polri soal rencana pemeriksaan Novel di Singapura. Karena itu, pihaknya segera berkoordinasi dengan polisi soal jadwal pemeriksaan Novel yang sebaiknya dilakukan sebelum operasi.

Hal itu mengingat pemeriksaan polisi pasca operasi berpotensi mengalami hambatan. “Kalau setelah operasi akan menyulitkan. Ada kendala teknis baik bagian mulut atau mata,” pungkasnya.

(put/JPC)

News Feed