oleh

Hamzah Rudji Coba Peruntungan di Pilkada Donggala

PALU EKSPRES, DONGGALA – H. Hamzah Rudji mencoba peruntungan pada suksesi kepemimpinan 2018 di Kabupaten Donggala dengan mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai Hanura Donggala.

Sebagai pendatang baru di pentas politik Donggala, Hamzah Rudji akan bersaing memperebutkan usungan Partai Hanura Donggala dengan nama-nama yang pernah meramaikan bursa calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Donggala sebelumnya. Mereka itu adalah Vera Elena Laruni, dr Anita B. Nurdin dan Burhanuddin Lamadjido, yang sudah lebih dulu mendaftar di Partai Hanura Donggala.

Ketua Tim 13 Penjaringan DPC Hanura Donggala, Syafiah Basir Parantji S.IP,M.AP kepada media ini mengatakan, Hamzah Rudji bersama beberapa orang tim pemenangannya mendatangi sekretariat DPC Hanura, 15 Agustus 2017, untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Donggala 2018.

Pada hari yang sama kata Syafiah, Mahfud Lamanangku Sos,M.AP juga mendatangi sekretariat DPC Hanura Donggala untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Donggala. Kedatangan Mahfud Lamanangku bersama timnya diterima langsung oleh Ketua Tim 13, Syafiah Basir.

Menurut Syafiah, mekanisme pendaftaran di Hanura Donggala saat mengambil formulir pendaftaran, memang mencantumkan sebagai bakal calon bupati. Namun untuk kepastian posisi nantinya, apakah figur yang bersangkutan tetap sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, akan ditentukan pada komunikasi yang dibangun oleh figur yang mendaftar.

“Semua mendaftar posisi sebagai calon bupati, persolan posisi 01 dan 02 itu nanti tergantung komunikasi politik yang dibangun oleh calon kandidat masing-masing pasca rekomendasi keluar,” ungkap Syafiah melalui WhatsApp, Kamis 17 Agustus 2017.

Dengan demikian tambahnya, sudah enam figur yang mendaftar di Hanura Donggala. Mereka itu adalah Abd.Rahman ST.IAI, Burhanuddin Lamadjido, Vera Elena Laruni, dan dr.Anita B. Nurdin.

(fit/Palu Ekspres)

News Feed