oleh

Jamaah Persiapkan Stamina Jalani Wukuf

PALU EKSPRES, MAKKAH – Seluruh jamaah haji Indonesia, khususnya asal Sulteng saat ini sedang mempersiapkan kondisi fisik, jelang menjalani rangkaian inti dari ibadah haji, yakni Wukuf. Dijadwalkan, seluruh jamaah haji akan melaksanakan Wukuf di Arafah pada Kamis 31 Agustus 2017 mendatang, bertepatan dengan 9 Dzulhijjah 1438 H.

Olehnya, untuk menjaga kesehatan dan fisik tetap fit, para jamaah diimbau oleh para dokter kloter untuk banyak minum air serta minum vitamin.

“Kondisi jamaah saat ini Alhamdulillah sehat wal afiat, dan sedang mengatur kondisi kembali untuk menghadapi wukuf di Arafah, pada hari kamis tanggal 31 Agustus 2017 atau 09 Dzulhijjah 1438 H. Imbauan yang disampaikan dokter kloter, agar banyak minum dan setiap hari minum vitamin, dengan tujuan agar kesehatan selalu terjaga,” kata salah seorang petugas TPIHI Sulteng, Munif Godal, melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu 23 Agustus 2017.

Munif juga melaporkan, beberapa jamaah asal Sulteng yang sebelumnya diberangkatkan terpisah dengan kloternya (dititipkan di kloter lain), seluruhnya telah di-tanazul (dikembalikan) ke kloter masing-masing. Di antaranya Hadidja Songonabi Ritulibu dan Mahfud Lamasi Latana, jamaah haji kloter asal 8 Embarkasi Balikpapan, di-tanazul dari kloter 9.

Keduanya sempat dititipkan dan diberangkatkan dengan kloter 9, karena tim kesehatan Embarkasi Balikpapan menyatakan keduanya masih membutuhkan perawatan, saat akan keberangkatan kloter 8 Balikpapan menuju Madinah, sehingga keberangkatannya ditunda pada penerbangan berikutnya yaitu bersama kloter 9. Begitu pula jamaah atas nama Nur hasan dan Papajareng, keduanya dikembalikan dari kloter 8 ke kloter 6.

“Saat ini semua jamaah tanazul telah berada di kloter masing-masing atau kloter asal,” demikian Munif.

(abr/Palu Ekspres)

News Feed