oleh

Jasa Raharja Kembali Salurkan Bantuan Kemitraan

PALU EKSPRES, PALU – PT Jasa Raharja Cabang Sulteng kembali menyalurkan bantuan kemitraan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palu dan sekitarnya. Bantuan yang diberikan senilai total Rp160 juta. Penyaluran bantuan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Amiruddin Zein, di Kantor Cabang PT Jasa Raharja Sulteng, Jumat 25 Agustus 2017

Penyaluran bantuan ini merupakan kali keempat yang dilaksanakan oleh BUMN yang bergerak di bidang jasa asuransi kecelakaan lalu lintas tersebut, sepanjang tahun 2017.

“Program Kemitraan ini, berupa pemberian pinjaman dengan jasa usaha ringan, yang bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Kota Palu dan sekitarnya, agar lebih mengembangkan usahanya,” jelas Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Amiruddin Zein, melalui rilisnya, Selasa 29 Agustus 2017.

Sampai dengan bulan Agustus 2017, penyaluran bantuan program kemitraan PT Jasa Raharja Cabang Sulteng kepada para pelaku (UMKM) di Kota Palu dan sekitarnya, telah mencapai jumlah total Rp800 juta.

Selain itu, PT Jasa Raharja Cabang Sulteng juga menyalurkan bantuan dalam program Bina Lingkungan, yang menyasar 4 sarana ibadah. Sarana ibadah yang menjadi sasaran program tersebut, adalah Masjid Al-Istigfar Desa Sibowi Kecamatan Tanambulava Kabupaten Sigi, serta tiga sarana ibadah di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, yakni Masjid Baitul Salam, Masjid Nurul Iman dan Gereja Eklesia.

Bantuan yang disalurkan tersebut, dalam bentuk material bangunan seperti kayu, semen, besi, pasir, batu dan keramik, senilai total Rp70 juta. Penyalurannya diwakili oleh Kepala Unit PKBL PT Jasa Raharja Sulteng, Wahyudi Rahmadian, bekerja sama dengan Polres Poso yang diwakili oleh Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Arshad.

“Diharapkan dengan bantuan ini, pembangunan masing-masing sarana ibadah dimaksud, agar dapat cepat terselesaikan dan juga bisa sebagai motivasi, bagi instansi lain untuk membantu penyelesaian pengerjaan sarana ibadah,” kata Wahyudi.

Masing-masing panitia pembangunan sarana ibadah, memberian respon yang sangat positif, atas bantuan yang diberikan oleh PT Jasa Raharja.

“Diharapkan dukungan moril serta materiil ini, masih dapat terus berkelanjutan. Bukan hanya dari PT Jasa Raharja dan Polres Poso saja, tapi juga diharapkan dari kalangan instansi pemerintah maupun swasta,” harap Ketua pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Ueralulu, Kecmatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Nursan Beta.

(abr/Palu Ekspres)

News Feed