Luhut Diingatkan Jangan Pakai Nama ITB

  • Whatsapp
Luhut Binsar Panjaitan

PALU EKSPRES, JAKARTA – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) menolak keberlangsungan proyek reklamasi teluk Jakarta.

Polemik proyek tersebut menjadi tajam setelah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mencabut moratorium reklamasi teluk Jakarta dengan alasan sudah melalui kajian yang dilakukan alumni ITB.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah petisi yang saat ini beredar di kalangan tertentu, para alumni ITB itu menolak pernyataan Luhut yang membawa nama alumni ITB untuk ikut mendukung dicabutnya moratorium reklamasi.

“Kami para alumni ITB menegaskan sikap bahwa kami menolak reklamasi Jakarta dan kami akan selalu bersama rakyat untuk menolak pencabutan moratorium reklamasi yang dilakukan oleh Menko Bidang Kemaritiman,” begitu bunyi tulisan petisi tersebut seperti yang diterima redaksi, Jumat (20/10).

Selain itu, dalam petisi tersebut juga mengecam Ketua IA-ITB Ridwan Djamaludin lantaran membawa nama AI-ITB dalam polemik pencabutan reklamasi teluk Jakarta.

Ridwan hanyalah bawahan Luhut, sehingga tidak layak membawa nama alumni ITB untuk memberikan masukan kepada bekas kepala staf kepresidenan itu.

Setidaknya sudah ada 523 Alumni ITB dari anggatan 1963 hingga 2011 yang mencantumkan nama dan kejuruan di petisi tersebut. Nama pertama yang diduga sebagai penggagas petisi tersebut Muslim Armas (TK’88).

(nes)

Pos terkait