Milad ke-105 Muhammadiyah, Ini Pesan Sekdaprov

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Tahun ini ormas Islam persyarikatan Muhammadiyah berusia 105 tahun. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng menggelar rangkaian peringatan Milad ke-105 Muhammadiyah, dimulai dengan pawai syiar Muhammadiyah Sulteng, Minggu 12 November 2017.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate, mewakili Gubernur Sulteng mengucapkan selamat kepada Muhammadiyah. Hidayat menyebutkan, di usia yang telah lebih dari satu abad membuktikan bahwa Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi yang solid, dan berhasil menjalankan perannya membangun bangsa dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Di usia yang sudah cukup panjang, sebuah organisasi yang bisa bertahan sampai hari ini, berarti kan keberadaan dan kepengurusan organisasi ini berjalan baik,” kata Hidayat, usai melepas rombongan pawai syiar Muhammadiyah, di halaman Rektorat Universitas Muhammadiyah Palu, Minggu 12 November 2017.

Ia juga menyampaikan harapan, agar Muhammadiyah dapat terus memberikan pemahaman ajaran Islam yang baik, kepada masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Sulteng khususnya.

“Sebagai organisasi Islam yang tertua di Indonesia, harapannya Muhammadiyah bisa memberikan peningkatan pemahaman masyarakat tentang keislaman, mengajak masyarakat untuk memahami ajaran Islam dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, dalam bidang pendidikan diharapkan Muhammadiyah dapat terus melahirkan kader-kader bangsa, yang memiliki wawasan keislaman mumpuni, untuk membangun bangsa Indonesia ke depannya menjadi lebih baik.

“Paling tidak, melalui Universitas Muhammadiyah ini lahir kader-kader bangsa, yang punya wawasan luas, tapi juga memiliki jiwa Islami,” tandasnya.

Pawai syiar Muhammadiyah melibatkan seluruh amal usaha Muhammadiyah di Kota Palu, dan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah tingkat Provinsi Sulteng.

Selain pawai syiar, rangkaian peringatan Milad ke-105 Muhammadiyah di Sulteng, akan dilanjutkan dengan Resepsi Milad yang dirangkaikan dengan Kuliah Akbar oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di Universitas Muhammadiyah, Kamis 16 November 2017 mendatang.

(abr/Palu Ekspres)

Pos terkait