Ternyata Sudah Tiga Kali AHY Ditawari Jadi Menteri, Hasilnya…

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, JAKARTA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) rupanya sudah tiga kali ditawari posisi menteri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“AHY sudah tiga kali ditawari masuk kabinet,” ungkap Komunikator Politik Demokrat, Ferdinand Hutahaen, dalam diskusi yang bertajuk ‘Peluang Reshuffle di Ujung Pemerintahan’ di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/11).

Bacaan Lainnya

Namun demikian, lanjut Ferdinand, ketiga tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai berlambang bintang mercy ingin tetap menjadi partai penyeimbang.

Menurut Ferdinand, AHY memang sedang disiapkan untuk menjadi pemimpin. Namun, hal itu bisa saja terjadi pada Pilpres 2019 atau 2024.

“Beliau biar bagaimanapun adalah sosok dan tokoh yang disiapkan oleh Partai Demokrat untuk kontestasi kepemimpinan yang akan datang, apakah 2019 atau 2024,” bebernya.

Saat ini, kata Ferdinand, AHY lebih memilih untuk melakukan safari politik di daerah-daerah ketimbang harus duduk sebagai seorang menteri di kabinet pemerintahan.

“Beliau lebih memilih sampai saat ini memilih bisa diluar dulu sehingga bisa di menuntaskan kerja-kerja pokitiknya keliling nusantara,” demikian AHY.

(san/rmo/fajar)

Pos terkait