Kopra Milik PT Saraswati Terbakar, 3 Unit Damkar Diturunkan

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, AMPANA – Kopra milik PT Saraswati yang terletak di Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una Una (Touna) dilalap si jago merah, Rabu (27/12) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Kapolres Touna AKBP Bagus Setiyono, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Touna, AKP Evry Susanto, SH, S.IK saat dihubungi Palu Ekspres, Rabu (27/12) membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi yang terbakar hanya kelapa (Kopra) yang ada di dalam gudang, untuk gudangnya tidak sampai dilalap si jago merah,”,” kata Evry.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan dari karyawan kebakaran tersebut terjadi karena pembakaran belerang yang digunakan untuk mengasapi kopra agar mencegah penjamuran. Namun api belerang tersebut menyambar kopra yang ada di dalam gudang dan menyebabkan api membesar.

Untuk memadamkan api, jangan sampai merembet ke dinding gudang, tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di dalam gudang kopra milik PT. Saraswati tersebut.

“Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar sekitar 30 ribu biji kelapa/kopra atau Rp.75 juta rupiah,” tukasnya.

(mg3/Palu Ekspres)

Pos terkait