Isteri Anggotanya Meninggal, Kapolda Turun Gali Kubur

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, MAKASSAR – Karakter kepemimpinan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, patut dicontoh. Selaku orang nomor satu di Polda Sulsel, Umar tak gengsi turun langsung menggali kuburan di TPU Sudiang, Kota Makassar, Selasa (26/12).

Kapolda ikut menggali kuburan salah seorang PNS Polda yang meninggal. PNS tersebut adalah istri Aiptu Sudarto, anggota Direktorat Intelkam Polda Sulsel.

“Tidak peduli pakaian dinas kotor menggali kuburan. Bagi dia (Kapolda), itu merupakan tanggung jawab sesama muslim apabila ada saudaranya meninggal dunia,” terang Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Bukan cuma menggali kuburan. Kapolda juga sempat turun tangan mengatur jejeran kursi di rumah duka.

Memang, ikhtiar Irjen Pol Umar Septono hidup untuk beribadah. Walau dinilai positif dan negatif dengan pimpinan atau masyarakat, dia tidak peduli.

Jika benar secara agama dan hukum, akan tetap dilakukannya.

Dia juga tidak peduli dengan penilaian. Dia lebih mementingkan perintah Allah daripada perintah dunia. “Saya juga bukan ahli agama, tapi saya tahu sedikit-sedikit. Intinya, sampaikan saja walau satu ayat,” jelas jenderal bintang dua itu beberapa waktu lalu.

(gun/fajar)

Pos terkait