Malam Tahun Baru, Pemprov dan Kemenag Doa Bersama

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, menyambut tahun baru 2018 dengan menggelar doa bersama lintas agama, di halaman Kantor Gubernur, Minggu 31 Desember 2017 malam.

Doa bersama tersebut dipimpin para pemuka lima agama, yang dianut masyarakat Sulteng, yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Buddha. Sebelumnya digelar dzikir bersama sekaligus syukuran, peresmian gedung Masjid Al-Mujahiddin Kantor Gubernur Sulteng, di malam yang sama.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola menekankan, pencapaian-pencapaian pada tahun 2017 mesti dijadikan bahan renungan dan evaluasi bersama, untuk menjalani kehidupan di tahun mendatang.

“Patut disyukuri apa yg kita capai di tahun 2017, dan jadikan capaian itu sebagai renungan untuk menjalani tahun mendatang,” kata Gubernur.

Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Abdullah Latopada menjelaskan, kegiatan yang digagas oleh Pemprov dan disponsori oleh Kemenag tersebut, secara khusus bertujuan untuk menyampaikan permohonan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, agar seluruh masyarakat Sulteng bersama pemerintah, dapat dimudahkan mencapai perubahan positif, di tahun mendatang.

Selain itu kata Abdullah, turut didoakan kelancaran pembangunan di Provinsi Sulteng pada tahun mendatang.

“Karena kita ingin terjadi perubahan, olehnya harus kita minta kepada Tuhan yang memiliki kuasa untuk mengubah nasib kita. Itu konsepnya, sehingga kita tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan selama ini, yakni menyambut tahun baru dengan hura-hura,” jelas Abdullah.

Turut hadir pada doa bersama tersebut, Sekdaprov Sulteng, H. Hidayat Lamakarate, Ketua TP PKK Provinsi Sulteng, Hj. Zalzulmida A. Djanggola, para anggota DPRD Sulteng, serta unsur pimpinan OPD Provinsi Sulteng.

(abr/Palu Ekspres)

Pos terkait