Ratusan Warga Sigi Tumpah Ruah dalam Zikir Bersama Sambut Tahun Baru 2018

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, SIGI – Ratusan warga Kabupaten Sigi berkumpul melakukan zikir bersama dalam acara pelepasan tahun 2017 dan menyambut 2018, Minggu malam (31/12).

Acara digelar di Lapangan Desa Ranteleda Kecamatan Palolo, mulai pukul 22.30 Wita dan berakhir pada malam pergantian tahun pukul 24.00.

Bacaan Lainnya

Zikir dipimpin oleh fasilitator program Sigi Religi, Taslim Tanggurante dan Marjan.

“Kalau data yang kami punya, ada sekitar 700 peserta yang terdiri anggota Risma se Kecamatan Palolo dan ibu-ibu Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Sigi, serta tokoh masyarakat” kata Ratib Sunusi, Pengurus BKPRM Kabupaten Sigi.

Menurut Ratib yang juga tokoh pemuda Palolo, acara tersebut sengaja dibuat untuk mengurangi kegiatan hura-hura di kalangan pemuda yang dilakukan saat menjelang pelepasan tahun.

“Ini sudah tahu ke-tiga kali. Kita berharap ini menjadi tradisi tahunan di Sigi,” kata Ratib.

Di antara para peserta zikir, Sekab Sigi, Mohammad Basir turut hadir mewakili pemerintah daerah.

Ratib menjelaskan, kegiatan tersebut dimotori Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sigi, bekerkasama dengan dengan program pemda, Sigi Religi melalui bagian Kesra. Acara ini kata Ratib, merupakan rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sejak lima hari sebelumnya. Dan malam ini adalah acara puncak.

(MS/Palu Ekspres)

Pos terkait