oleh

Jumlah DPT di Palu Berkurang, Donggala dan Sigi Bertambah

PALU EKSPRES, PALU – Komisi Pemilihan Umum Sulteng telah menetapkan jumlah Pemilih pada Pemilu 2019 di Sulawesi Tengah sebanyak 1.952.810.
 
untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)  Kota Palu berkurang. Namun untuk DPT  kabupaten Sigi dan Donggala malah bertambah karena bertambahnya jumlah pemilih setelah dilakukan pemutahiran. 
 
Hal ini disampaikan Anggota KPU Sulteng, Gafur tentang persiapan Pemilu tahun 2019, pada rapat Lengkap Akhir Tahun Muspida Sulteng di kantor Gubernur Sulteng Jumat (22/12/2018) 
 
Gafur menyampaikan KPU akan melakukan perubahan tempat TPS khususnya Petobo, Balaroa, Jonooge, pascabencana Gempa yang menimpa  Palu sigi dan Donggala akhir September 2018. 
 
 KPU Sulteng kan memastikan  keterlibatan pemda, TNI dan POLRI untuk memastikan seluruh memilik hak pilih masyarakat ikut memilih di Sulawesi Tengah.
 
Gubernur berharap pada pelaksanaan Pemilu nanti masyarakat di eks Petobo dan Balaroa masih tetap memilih di daerah tersebu. Tetapi yang menjadi perhatian banyak masyarakat pemilih yang kehilangan KTP nya supaya dapat disiasati dari sekarang supaya tidak menjadi masalah ke depan, kata Gubernur.
 
(aaa/humas pemprov/ palu ekspres) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed