Dijanji Desember 2018 Tuntas, Namun Akhir Januari Belum Kelar

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, SIGI– Sekretaris Desa Padende Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sri Dewi, mengakui hingga saat ini pembangunan hunian sementara atau Huntara di desanya belum juga tuntas.

“ Tiga bulan sudah pengerjaan pembangunan Huntara dikerjakan, namun sampai saat ini belum juga selesai,” akunya, pada Jumat 25 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Pembangunan Huntara di Desa Padende Kecamatan Marawola terletak di lapangan Desa Padende. “Ada kurang lebih 6-7 unit Huntara yang akan dibangun. 1 unitnya itu ada 12 kamar,” jelasnya.

Untuk kejelasan kapan selesainya pengerjaan pembangunan Huntara di desanya, Sri Dewi juga tidak mengetahuinya. “Kalau bilangnya dulu itu, bulan desember pembangunan Huntaranya selesai. Namun habis bulan desember tahun lalu belum juga selesai sampai sekarang,” katanya.

Dia menyatakan ketidaktahuannya terhadap kapan selesainya pembangunan Huntara di desanya karena tidak ada informasi yang diberikan kepada pihak yang mengerjakan Huntara itu kepada pihak desa. “Jangankan informasi, berkoordinasi saja dengan pihak desa terkait pembangunan Huntara sama sekali tidak pernah dilakukan oleh mareka. Berkoordinasi dengan kami hanya dilakukan pada saat pertama kali akan melakukan pembangunan Huntara, yaitu pada pencarian lokasi,” ungkapnya.

Untuk fasilitas yang ada di Huntara nantinya, pihak Desa Padende manyatakan listrik dan airnya sudah siap. Ada 54 kepala keluarga (KK) yang akan menempati Huntara tersebut dari sekitar 300 KK warga yang ada di Desa Padende Kecamatan Marawola.
“Untuk jumlah warga yang akan menghuni Huntara yaitu 54 KK. Dan mereka ini semua yang rumahnya rusak berat,” ujarnya.

Sri Dewi menambahkan, kalau jumlah unit bangunan Huntara yang dibangun saat ini sudah meng-cover seluruh warga yang rumahnya rusak berat. “Sudah cukup jumlah huntaranya itu untuk warga Desa Padende yang terkena dampak bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sigi,” kata Sri Dewi lagi.

(mg4/palu ekspres)

 

Pos terkait