TPS di Wilayah Terpencil akan Didekatkan ke Masyarakat

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI– Ketua Komisi Pemilihan Umim (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Abdul Chair mengatakan, untuk daerah terpencil, pihaknya terus berupaya untuk mendekatkan tempat pemungutan suara (TPS) kepada masyarakat.

“Jadi di daerah terpencil itu, kami dari KPU berupaya bagaimana mendekatkan TPS kepada masyarakat,” kata Abdul Chair kepada media ini di kantornya, Senin 28 Januari 2019.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, di Pemilu kali ini ada penambahan TPS terutama di daerah-daerah terpencil. “Dan besar kemungkinan, kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Sekarang kan ada mobil bantuan untuk desa terpincil, minimal itu bisa memfasilitasi untuk transportasi mengangkut pemilih yang jauh dari TPS,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kendala KPU dalam pendistribusian logistik ke wilayah terpencil yang dianggap sulit. Menurutnya, pihaknya saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Parimo.

“Jadi, tadi kami barusan ketemu dengan kasat intel Polres untuk membahas itu. Jadi persoalan yang utama ini, karena kemarin itu ada sedikit kendala di desa terpencil seperti, Desa Salubanga. Tetapi kami tetap berusaha untuk distribusi logistik di daerah terpencil itu akan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan masyarakat setempat,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan musyawarah dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong tentang bagaimana tata cara untuk menangani pendistribusian logistik di daerah-daerah terpencil.

“Yang kita lihat sekarang ini pelaksanaan pemilu tinggal menghitung waktu, sekitar delapan puluh hari lebih lagi, hari pelaksanaannya,” ungkapnya.

(asw/palu ekspres)

 

Pos terkait