Kantor Pelayanan Perwakilan OPD di Tinombo Beroperasi

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, PARIGI– Jumat 1 Pebruari 2019, seluruh kantor perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tinombo mulai beroperasi.

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengatakan, pembukaan pelayanan Perwakilan OPD di Tinombo untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, dan ini merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar.

Bacaan Lainnya

Tujuan dibentuknya kantor perwakilan di Tinombo kata dia, sebagai perpanjangan tangan OPD di Ibu Kota Kabupaten, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah utara Parimo.

Menurut dia, memberikan pelayanan Prima harus terpatri di semua OPD, khususnya bagi pegawai yang bersentuhan langsung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya Kantor Perwakilan OPD di Tinombo, dapat memudahkan masyarakat berurusan,” kata Samsurizal saat meninjau kantor perwakilan OPD di Tinombo, Jumat 1 Februari 2019.

Dibukanya kantor pelayanan di Tinombo kata Samsurizal, atas permintaan masyarakat di wilayah tersebut. Dan buktinya, banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Misalnya, dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Masih banyak masyarakat Parigi Moutong yang belum memiliki KTP. Di Tinombo masyarakat Pegunungan masih banyak yang belum ada KTPnya,” ucap Samsurizal.

Selain itu, tambahnya, pelayanan KTP dalam tahun politik ini, juga memudahkan para pemilih pemula yang ada di bagian utara Parimo untuk bisa terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu 2019.

(asw/palu ekspres)

 

Pos terkait