Satlaantas Polres Touna Tilang 400 Pengendara

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, AMPANA – Selama 14 hari melaksanakan Operasi Patuh Tinombala 2019,  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-Una telah menilang ratusan pengendara yang melanggar lalu lintas.

Operasi Patuh Tinombala yang digelar sejak 29 Agustus hingga 11 September 2019, berhasil menilang 400 pengendara dan memberikan teguran kepada 20 pengendara lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tojo Una-Una, AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una, Iptu Suprojo mengatakan, hasil Operasi Patuh Tinombala 2019, telah ditilang 400 pengendara dan diberikan teguran kepada 20 pengendara lainnya.

“Dari 400 pengendara yang ditindaki ada sebanyak 327 pengendara roda dua dan 73 pengendara roda empat,” kata Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una, Iptu Suprojo kepada media ini, Rabu (11/9/2019).

Suprojo menjelaskan, untuk pelanggaran R2 yang ditindaki adalah tidak menggunakan helm, melawan harus, menggunakan Hp, pengendara di bawah umur dan pelanggaran lainnya berupa surat dan kelengkapan kendaraan serta berboncengan lebih 2 orang.

“Sementara untuk kendaraan Roda 4, kata dia, yakni tidak menggunakan sabuk pengaman, kelengkapan kendaraan berupa surat- surat dan kelengkapan kendaraan, ” jelasnya.

Menurut Suprojo, digelarnya Operasi Patuh Tinombala 2019 ini untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan dari masyarakat dalam berkendaran demi meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Kami berharap dengan adanya operasi ini, para pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas. Pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas. Mengerti dalam berlalu lintas. Dan yang paling penting adalah memahami bahwa mentaati atau mengikuti peraturan lalu lintas ini adalah keselamatan bersama untuk semua pengguna jalan, ” tutupnya. (mg1/palu ekspres)

Pos terkait