oleh

Update Korban Tanah Longsor Bangli, Sudah 12 Orang Korban Tewas

KINTAMANI, PE – Proses evakuasi terus dilakukan untuk mencari korban longsor yang melanda tiga Desa, yakni Songan, Sukawana, Awan  di Kabupaten Bangli, Bali,  pada Kamis malam (8/2) sekitar pukul 23.00 WITA.

Informasi terakhir, korban yang ditemukan tewas bertambah menjadi 12 orang. Rerata mereka tertimbun longsor. Longsor juga menyebabkan empat orang terluka dan lima rumah tertimbun.

Selain mengakibatkan korban meninggal, kejadian longsor ini telah menyebabkan empat orang terluka dan menimbun lima rumah, kata Badan Nasional Penanggulangan Bencana, BNPB.

“Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi semua korban,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulang Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis hari ini.

Tercatat korban di Desa Songan sebanyak tujuh orang meninggal dunia, dua luka berat dan menimbun lima rumah. Kemudian Desa Sukawana dilaporkan satu orang meninggal dunia dan satu orang luka berat. Dan  longsor di Desa Awan, menyebabkan satu rumah tertimbun longsor sehingga empat orang meninggal dunia, Jumat (10/02) dini hari.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dari longsor, banjir dan puting beliung,” kata Sutopo Purwo Nugroho.

Seperti diketahui, kejadian itu setelah hujan deras dan kondisi lereng gunung yang bagian bawahnya pemukiman penduduk.

Upaya evakuasi dan penanganan kedaruratan dilakukan dengan melakukan koordinasi dengan SAR Denpasar, BPBD Bali, PMI, TNI, Polri, relawan dan dibantu oleh warga setempat.

(MS/Palu Ekspres)

News Feed