Hari Pertama MTQ XXVIII, Lomba Seni Kaligrafi (MKQ) Berjalan Lancar

  • Whatsapp

PALU EKSPRES, BANGKEP – Kegiatan Seni Kaligrafi ( Khat) Alquran (MKQ) melombakan Seni Kaligrafi bidang Naskah dan Dekorasi pada MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Sulteng yang dilaksanakan di gedung Kantor Bappeda Kabupaten Bangkep pada Selasa (17/3/2020).

Musabaqah Khat Alquran (MKQ) ini mendapat kunjungan Ketua Pengawas Dewan Hakim KH. Zainal Abidin, Wakil Ketua H. Juraij dan H. Gasim Yamani yang menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan kelancaran pelaksanaan lomba cabang Kaligrafi.
“Kalau ada hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan kelancaran lomba bisa disampaikan pada kami,” kata KH. Zainal Abidin.

Bacaan Lainnya

Lomba ini diikuti 45 peserta dari 2 bidang yang dilombakan. Lomba Kaligrafi Dekorasi adalah penulisan ayat-ayat Alquran yang diberi hiasan tepi yang bisa menjadi hiasan dekorasi dengan menggunakan tripleks. Peserta lomba diberi kesempatan menyelesaikannya selama 8 jam. Sedangkan lomba khat Naskah adalah penulisan ayat-ayat Alquran sebagaimana terdapat pada teks Mushaf dengan memakai media karton. Peserta diberi waktu selama 7 jam untuk menyelesaikannya. (humas kemenag sulteng)

Pos terkait