oleh

Catat Ya! Rahman Siap Mundur Jika Suara PPP Tidak Naik

PALU, PE – Wakil Bupati Tolitoli Rahman Hi Budding kini resmi mengetuai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulteng. Dia berkomitmen siap bekerja ekstra hingga partai berlambang ka’bah itu kembali jaya di daerah ini.

Rahman menyebut, perolehan suara PPP saat ini sedang anjlok. Untuk wilayah Sulteng, perolehan suara bahkan hanya mampu mengantarkan satu kadernya di gedung parlemen DPRD Sulteng. Tantangan kedepan yang harus dihadapi PPP Sulteng dibawah kepemimpinannya kata Rahman adalah mendongkrak perolehan suara pada pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019 mendatang.

“Insya Allah, kalau suara PPP di Sulteng tidak naik, minimal bisa mendapat dua kursi DPRD Sulteng, makan saya akan mundur dari jabatan,”sebut Rahman dalam pidatonya pada acara pelantikan pengurus harian DPW PPP Sulteng Periode 2016-2021 di Hotel Mercure Palu, beberapa waktu lalu.

Untuk itu Rahman berharap seluruh jajaran pengurus PPP berkomitmen untuk hal itu. Sinergi, santun dan beretika adalah cara bagi pengurus PPP untuk meraih simpati sehingga mampu mendulang suara pada Pemilu nanti.

“Kita inginkan PPP hidup mengikuti dinamika zaman. Kader harus mampu sesuaikan diri. Karena setiap pemimpin itu ada zamannya. Begitupula sebaliknya,”kata Rahman.

Dia meyakini, jika sikap santun dan beretika dalam diri kader. Serta senantiasa berkomitmen, maka niscaya kemenangan itu mutlak diraih.

“Semangat dan satu yang perlu diyakini bahwa siapa yang bersungguh-sungguh maka pasti dia akan meraih keinginannya,”jelas Rahman.

Di sisi lain, Rahman mengaku beban menjabat Ketua DPW PPP Sulteng memang berat. Itu karena saat ini, dirinya juga sedang mengemban amanah rakyat sebagai Wakil Bupati Tolitoli.

“Banyak tantangan dalam jabatan ini. Termasuk rentannya fitnah. Namun jika niatnya baik serta ada dukungan dari jajaran maka InsyaAllah kami optimis bertanggung jawab menjalankan amanah hingga akhir periode nanti,”pungkasnya.

Pelantikan pengurus harian DPW PPP Sulteng dihadiri dan dibuka langsung Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy. Pelantikan mengambil  tema membentuk regenerasi kepmimpinan yang berjiwa solidaritas menuju tiga besar, satu PPP bergerak bersama rakyat.

Upacara pelantikan dibuka Gubernur Sulteng dalam kesempatan itu diwakili  staf ahli Rusdi Bachtiar Rioeh.

(mdi/Palu Ekspres)

News Feed