Rapat Paripurna Molor karena Anggota DPRD Parimo Hadir Tidak Tepat Waktu

  • Whatsapp
RAPAT PARIPURNA - DPRD Parimo saat menggelar rapat paripurna penjelasan bupati atas Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019. Foto : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIMO– Jadwal Pelaksanaan Rapat Paripurna penjelasan Bupati atas Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 sempat molor.
Penyebabnya, karena kehadiran para wakil rakyat tidak tepat waktu. Sehingga, dinilai tidak konsisten dengan jadwal rapat paripurna yang diagendakan, Senin (6/7/2020).
Sesuai jadwal rapat paripurna akan dimulai pukul 10.00 WITA. Tetapi, hingga waktu yang telah ditentukan, kursi wakil rakyat itu terlihat belum terisi.
Dengan demikian, rapat paripurna penjelasan Bupati atas Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019, baru dibuka oleh Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto pada pukul 10.30 WITA.
Sekaitan hal itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) Parimo, Armin ditemui wartawan mengatakan, sebelumnya, jumlah anggota DPRD yang hadir dalam rapat paripurna itu sebanyak 17 orang.
Namun, ketua DPRD kata dia, melakukan skorsing sembari menunggu kehadiran anggota dewan lainnya agar jumlah anggota yang hadir terpenuhi sebagaimana diatur dalam tata tertib (Tatib).
“Setelah diskorsing ada ketambahan 4. Sehingga, anggota berjumlah 21 orang dan dinyatakan kuorum,” jelas Armin.
Ia menambahkan, jumlah anggota DPRD saat ini sebanyak 40 orang yang terdiri dari 7 fraksi dan 4 komisi.
“Saat paripurna sedang berlangsung beberapa anggota dewan terlihat baru memasuki ruang sidang yang dihadiri oleh wakil bupati,” ujarnya.
Ketika ditanyakan terkait ketidakhadiran sejumlah anggota dewan lainnya, Armin enggan memberikan keterangan. Rapat Paripurna ini dihadiri wakil bupati dan sejumlah pejabat eselon dua dan tiga. (asw/palu ekspres)

Pos terkait