Pemprov Sulteng Salurkan Bantuan Beras di Baliara Parimo

  • Whatsapp
SERAHKAN BANTUAN -Kepala Dinsos Provinsi Sulteng didampingi Kabid Linjamsos Parimo bersama Kepala Desa Baliara foto bersama usai penyerahan bantuan beras. Foto : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIMO – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan bantuan 3 ton beras di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (13/7/2020).
Pendistribusian bantuan 3 ton beras tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulteng, Ridwan Mumu mewakili Gubernur dan diterima langsung oleh Kepala Desa Baliara, Fadli Badja.
Penyaluran ini juga dihadiri Dinsos Kabupaten Parimo bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana).
Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng, Ridwan Mumu mengatakan, penyaluran bantuan 3 ton beras tersebut khusus diperuntukan bagi korban bencana sosial yang terdampak Covid-19 di wilayah itu.
Bantuan tersebut, tegasnya, bukan berasal dari Dinsos, melainkan bantuan gubernur melalui ketua harian tim gugus tugas Sulteng dalam hal ini dijabat Sekretaris Daerah (Sekdaprov), Hidayat Lamakaratte.
“Kami dari Dinsos Provinsi Sulteng hanya bertugas mendistribusikan bantuan tersebut,” kata Ridwan.
Sementara Kepala Desa Baliara, Fadli Badja mengatakan, bantuan 3 ton beras tersebut merupakan yang kedua kalinya diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulteng ke desanya.
Ia menambahkan, bantuan ini akan disalurkan kepada warga yang belum menerima bantuan sebelumnya.” Dan bantuan ini secepatnya kami salurkan kepada penerima,” ujar Fadli. (asw/palu ekspres)

Pos terkait