Perumahan Nelayan di Tindaki Parimo Rusak Dihantam Banjir

  • Whatsapp
RUSAK - Tiga rumah nelayan di Desa Tindaki rusak akibat diterjang banjir, Selasa (14/7/2020). Foto : Ist

PALU EKSPRES, PARIMO– Tiga rumah nelayan di Desa Tindaki, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, mengalami rusak parah akibat terjangan banjir pada Selasa (14/7/2020) pagi sekitar pukul 05.00 WITA.
Diketahui, sebanyak 50 unit rumah nelayan di Desa Tindaki juga terancam akan mengalmi nasib seperti 3 rumah yang rusak tersebut . Dengan demikian, saat ini seluruh warga yang tinggal di perumahan nelayan tersebut telah diungsikan.
Sarifudin, salah seorang warga Desa Tindaki kepada wartawan mengatakan, kerusakan 3 rumah nelayan tersebut, akibat luapan air sungai yang deras saat itu.
“Tadi pagi air cukup besar, meluap hingga ke permukiman warga dan kompleks perumahan nelayan,” jelas Sarifudin.
Sejumlah warga yang rumah mereka terancam, saat ini kata Sarifudin, dibantu warga lainnya bergotongroyong membangun tempat pengungsian sementara untuk mengamankan diri dan keluarganya serta sejumlah barang-barang berharga mereka.
Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten setempat diharapkan segera memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir saat ini.
“Untuk mengamankan diri, kami membuat tenda pengungsian sementara dan kami berharap pemerintah khususnya dinas terkait segera melakukan normalisasi sungai di wilayah ini,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

Pos terkait