oleh

Fraksi Gerindra DPRD Parimo Tolak Usulan Hak Interpelasi

PALU EKSPRES, PARIMO– DPRD Parigi Moutong menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan fraksi-fraksi atas usulan interpelasi, Selasa (18/8/2020), berlangsung di ruang rapat DPRD.
Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto didampingi Wakil Ketua I Faisan dan Wakil Ketua II Sugeng Salilama, serta dihadiri seluruh anggota DPRD lainnya. Dalam kesempatan itu, Partai Gerindra merupakan fraksi pertama yang menyampaikan pandanganya pada rapat tersebut melalui ketuanya, Arifin Dg Palallo.
Arifin Dg Palallo menyampaikan, sebagaimana penjelasan atas usulan hak interpelasi terhadap Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu terkait kebijakan-kebijakan yang terdiri dari 19 poin tersebut, pada intinya pihaknya tidak sependapat.
“Dengan ini kami dari fraksi Gerindra DPRD Parigi Moutong menyatakan tidak bersependapat adanya usulan hak interpelasi,” ujarnya.
Sehingga, pihaknya menginginkan adanya rapat dengar pendapat dengan komisi-komisi guna memperjelas dari masing-masing persoalan yang ada.
“Dengan ini kami menyampaikan bahwa, kami fraksi Gerindra berpendapat dengan 19 poin yang diajukan tersebut hampir setiap pembahasan sudah disampaikan oleh fraksi-fraksi pada rapat sebelumnya,” ujarnya.
Begitupun dengan fraksi lainya seperti, fraksi PDI Perjuangan, fraksi Hanura, fraksi Toraranga, dan fraksi Bintang Indonesia juga menginginkan untuk mengundang dan menghadirkan Bupati Parimo guna dimintai penjelasan dan keterangannya dalam rapat dengar pendapat (RDP).
Sementara itu, Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto mengatakan, bahwa dari masing-masing fraksi pada dasarnya ada beberapa hal yang perlu mendapat penegasan, penjelasan serta jawaban dari pihak pengusul hak interpelasi sesuai dengan ketentuan dan tata tertib DPRD Kabupaten Parimo.
Sehubungan dengan pertanyaan permintaan penjelasan pandangan maupun masing-masing saran yang telah disampaikan tersebut, menurutnya, tentunya perlu ada jawaban dan penjelasan dari pihak pengusul hak interpelasi.
Oleh karena itu, untuk jawaban dan pandangan fraksi-fraksi tersebut akan dilaksanakan besok, Rabu (19/8/2020) pukul 10.00 WITA sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed