oleh

Saban Hari, 1800 Penumpang Wira Wiri di Bandara Mutiara Sis Aldjufri Palu

PALU, PE – Traffic penumpang di Bandara Mutiara Sis Adjufri 2 tahun terakhir ini lumayan ramai. Saban hari ada 1800 penumpang dari sejumlah maskapai wira wiri di Bandara yang baru saja dibenahi dan meningkat statusnya ini.

Kepala Bandara Mutiara Sis Adjufri Benyamin Apatulei mengatakan hampir semua maskapai yang masuk meningkatkan frekuensi penerbangannya setiap hari. ” Rata-rata dua kali sehari dari Palu,” ujar Benyamin kepada Palu Ekspres, Kamis (16/2).

Kenaikan ini lumayan signifikan kata Benyamin dibandingkan 4 tahun lalu ketika dia pertama kali masuk masih sekira 1000-an penumpang yang tiba di bandara Mutiara.

Benyamin menyebutkan beberapa maskapai yang memiliki 2 kali rute dari Palu yaitu Lion Air, Batik, Wings. Serta ada penerbangan perintis yaitu Susi Air juga ada pesawat jenis Twin Otter ATR 42.

Kamis pagi itu sekira pukul 06.30 wita, Benyamin juga sudah berkeliling di area tempat check in sejumlah penumpang. Dia pun menyapa para penumpang yang berangkat pagi dengan 2 maskapai yaitu Garuda dan Lion Air.

Bandara Sis Adjufri Palu juga masih membenahi beberapa titik. Ada dua tempat yang rencananya akan dikembangkan yaitu Kantor, gudang kargo serta gedung Pemadam Kebakaran di dalam Bandara.

(aaa/PE)

News Feed