Menyokong Kebutuhan Pangan di IKN Baru, Ini Dilakukan Pemkab Parimo

  • Whatsapp
RAPAT - Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu saat memimpin rapat bersama sejumlah kepala OPD di Rujab Bupati. Foto : Istimewa.

PALU EKSPRES, PARIMO- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) saat ini tengah mempersiapkan data untuk menyokong kebutuhan pangan di Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur.
Sekaitan hal tersebut, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu menekankan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan data-data tersebut.
Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal saat memimpin rapat bersama Kepala OPD berlangsung di rumah jabatan (Rujab) Bupati Parigi Moutong, Senin (24/8/2020).
Dalam rapat itu, Bupati meminta agar Kepala OPD bekerja keras dalam mewujudkan Parigi Moutong sebagai salah satu daerah penyangga Ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.
“Saya minta minggu ini semua OPD yang mempunyai keterlibatan ke Kaltim sudah mempersiapkan data-data untuk kita paparkan ke Kaltim,” ujarnya.
“Bagaimana dan berapa volume yang dibawa ke Kaltim, untuk lalu lintas barang ini yang harus kita pikirkan,” tambahnya.
Menurut Bupati Samsurizal, hal yang paling dibutuhkan di Kalimantan Timur adalah, sektor pertanian, perikanan dan peternakan. Khusus kepada OPD yang membidangi sektor kelautan dan perikanan untuk segera mempersiapkan kegiatan panen raya udang vaname pada bulan Mei tahun depan.
“Bulan Mei 2021 kita panen raya 1000 hektar untuk udang vaname, tambak yang dipakai adalah tambak modern karena hasilnya mencapai 40 ton per hektar setiap panen,” ujarnya.
Olehnya, Pemerintah Parigi Moutong dalam hal ini Dinas terkait, harus optimis untuk mencapai target pada panen raya udang vaname nantinya.
“Kita harus optimis untuk mencapai target panen raya, karena ini menjadi program nasional, saya minta ini juga harus diawasi,” tegasnya. (asw/palu ekspres)

Pos terkait