oleh

Walau Kalah, Anies dan Djarot Salut pada Agus

JAKARTA, PE – Sikap yang ditunjukan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas kekalahan di Pilgub DKI mendapat tanggapan mengejutkan dari para lawan politiknya. Calon Gubernur Anies Baswedan menganggap sikap Agus itu wajib ditiru, sebagai laku kesatria dalam berpolitik.

“Kami mengapresiasi sikap kenegarawanan dari Pak Agus Harimurti,” ujar Anies di DPP PKS Jakarta Selatan, Rabu (15/2) malam.

Tak tanggung-tangung, Anies langsung memuji AHY sebagai sosok anak muda yang berpotensial. Mantan rektor Universitas Paramadina ini bahkan memprediksi Agus akan menjadi pemimpin bangsa ini di kemudian hari nanti.

“Beliau adalah seorang muda potensial, anak bangsa terbaik. Saya yakin beliau akan menjadi pemimpin bangsa yang akan datang,” pungkas Anies.

Hal yang sama juga disampaikan Djarot Saeful Hidayat, calon wakil gubernut DKI nomor urut dua.

“Saya apresiasi Pak Agus. Dia seorang kesatria, menyampaikan ucapan selamat dan sudah legowo. Itu yang harus dimiliki oleh siapa pun juga. Karena dalam pilkada selalu ada yang menang dan kalah, itu biasa,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (16/2).

Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, Agus memiliki kematangan di usia muda. Karenanya, dia mengapresiasi putra Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu.

“Saya kasih apresiasi ke beliau yang masih berusia muda, tapi punya kematangan di dalam membangun sistem demokrasi melalui pilkada,” ‎tutur Djarot.

(MS/Fajar/JPNN/PE)

News Feed