oleh

Gelar Muswil, PKB Sulteng Buka Peluang Tokoh Eksternal

PALU, PE – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulteng menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) 17 – 18 Februari 2017.

Sejumlah nama menguat untuk menjadi suksesor Zainal Daud. Mereka antara datang dari fungsionaris PKB Sulteng, antara lain, Amin Thahir dan Aminullah BK. Di antara nama-nama yang menguat itu, partai kaum Nahdiyin, membuka pintu masuknya tokoh-tokoh dari luar partai untuk menjadi nahkoda di partai berlambang bola dunia dan sembilan bintang itu.

Ketua DPW PKB Sulteng, Zainal Abidin kepada wartawan di Sekretariat PKB Sulteng, Kamis (16/2), mengatakan partainya mempunyai stok kader yang mengisi slot kosong yang ditinggalkannya. Dimana ia sendiri akan memberikan kesempatan kepada koleganya yang selama ini sudah bersama-sama membangun partai.

Namun demikian ia akan membuka diri kepada figur dari luar struktur partai jika ada yang bersedia mewakafkan dirinya untuk memimpin PKB Sulteng.

”Kita tidak menutup pintu kemungkinan masuknya tokoh dari luar struktur, kalau ada yang bersedia mewakafkan dirinya, kami membuka diri,” ungkap Zainal yang didampingi sejumlah pentolan PKB Sulteng, Aminullah BK, Naharudin, Umar Awad Al Amrie dan Rahmawati.

Sebagai partai pluralis pihaknya aku mantan anggota Komisi II DPRD Sulteng ini, memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh eksternal untuk bersama-sama membangun PKB di Sulawesi Tengah.
Soal peluangnya sebagai incumbent, Zainal kembali mengemukakan, ia tetap memberikan kesempatan kepada koleganya maupun tokoh dari luar.

”Saya persilakan mereka maju dalam Muswil ini. Soal saya, tetap akan menjadi bagian dari PKB sekalipun bukan sebagai ketua wilayah,” lugas Zainal soal komitmennya.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Sulteng, Aminullah BK mengatakan, rangkaian Muswil yang dipusatkan di Hotel Western Coco ini akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang akan dipimpin oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.
Selain kunjungan ke panti asuhan rombongan DPP PKB dijadwalkan akan bersilaturahmi Ketua Utama PB Al Khairaat KH Sagaf Aljufri. Aminullah menambahkan, pihaknya akan mengagendakan pelatihan media sosial yang diikuti para kader PKB Sulteng.

Pelatihan ini bertujuan untuk menangkal dampak buruk media sosial yang gemar memproduksi informasi sesat (hoaks) di tengah masyarakat.
Pelatihan ini ungkap Aminullah menjadi penting mengingat, PKB sebagai parpol juga gerakan kultural akan membentengi warganya dan bangsa ini dari informasi menyesatkan yang memecah belah bangsa.

”Dalam konteks ini maka pelatihan ini menjadi urgent,” katanya kepada wartawan.
Muswil yang berlangsung dua hari itu, selain dihadiri Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar juga Sekjend Abdul Kadir Karding dan Ketua Garda Bangsa Cucun Ahmad Syamsurijal.

(kia/Palu Ekspres)

News Feed