oleh

Kandidat Teken Pakta Integritas Protokol Covid-19

PALU EKSPRES, PALU – KPU Sulteng menggelar pleno penetapan penetapan nomor calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulteng, bertempat di KPU Sulteng, Kamis 24 September 2020. Pleno dipimpin Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming. Pelaksanaan pleno pengundian nomor urut berlangsung ketat. Tidak banyak orang yang bisa masuk dalam ruang media center tempat berlangsungnya pleno. Selain enam komisioner dan 4 kandidat masing-masing bersama ibu, hanya beberapa parpol pendukung yang diperbolehkan masuk. Selebihnya berada di tenda yang didirikan di halaman kantor KPU. Di halaman kantor pun, selain aparat dan pegawai KPU, parpol pendukung pun dibatasi.

Bahkan wartawan pun tidak bisa tidak diperkankan berada di dalam media center tempat berlangsungnya pengundian nomor urut. Prosesi pengundian nomor urut berlangsung singkat. Karena hanya diikuti dua kandidat. Hasilnya, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Hidayat Lamakarate – Bartolemeus Tandigala mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur H. Rusdi Mastura – H. Makmun Amir mendapat nomor urut 2.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol kesehatan cofid-19 dan deklarasi pilkada berintegritas dan damai pada pemilihan serentak tahun 2020.

Adapun pakta integritas deklarasi damai terdiri lima poin sedangkan pakta integritas penerapan protokol covid selama kampanye terdiri 3 poin, ditandatangani oleh para saksi, Ketua KPU Sulteng, Ketua Bawaslu Sulteng, Gubernur melalui Wakil Gubernur Sulteng, Ketua DPRD Sulteng, Kapolda Sulteng, Kejaksaan Tinggi Sulteng, Komandan Korem 132 Tadulako, Pengadilan Tinggi serta Danlanal Palu. (kia/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed