oleh

Penumpang Panik, Roda Depan Pesawat Wings Air dari Poso Rusak

POSO, PE – Pesawat Wings Air jenis ATR 72 gagal terbang menuju Makassar akibat kerusakan roda bagian depan. Roda pesawat yang bermasalah itu tidak dapat masuk dalam badan pesawat. Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1311 sempat lepas landas sempat 10  menit di udara yang kemudian mendarat kembali di bandara Kasiguncu Kabupaten Poso.

Pesawat yang membawa 21 penumpang itu melakukan take off sekira pukul pukul 10.00 WITA, Jumat (17/2) di Bandara Kasiguncu Poso.

Akibatnya 21 penumpang ditunda keberangkatan dengan menunggu perbaikan pesawat.

“Iya, ada kerusakan teknikal jadi pilot tidak mau ambil resiko, sehingga pesawat mendarat kembali, pada bagian bola depan pesawat mengalami kerusakan, kami saat ini koordinasi dengan teknikal dari Ampana.” Ujar Air Port Menager, Firdaus Jumat (17/2).

Menurutnya, pihak bandara masih berkoordinasi untuk perbaikan pesawat. Jika dalam dua jam usai perbaikan, pesawat akan lepas landas lagi menuju Makassar. Namun jika perbaikan tak membuahkan hasil, pemberangkatan akan ditunda hingga Sabtu (18/2).

Mengenai para penumpang, pihak maskapai berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik selama penundaan keberangkatan.

“Sesuai dengan peraturan, penumpang kami tetap akan servis snack dan menunggu dua jam kemudian kita akan beri makan,” tuturnya.

Kejadian tersebut membuat semua  penumpang saat itu sempat panik dan Shock. Salah satu penumpang, Muhadi, kepada wartawan mengaku terkejut dan takut saat kejadian itu. Dia ketakutan ketika ada informasi dari pihak bandara yang menyatakan pesawat harus balik mendarat kembali.

“Kami semua penumpang sempat takut dan Shock pak, kalau mobil rusak mungkin bisa di dorong tapi ini mau dorong bagaimana, iya memang saat itu semua kami takut,” ujar Muhadi.

Sampai saat ini pihak bandara masih menunggu teknikal dari pihak Ampana untuk memperbaiki pesawat.

(fer/Palu Ekspres)

News Feed