oleh

Bupati: Kepala Desa Jangan Pilih Kasih Soal Proyek

PARIMO, PE – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengingatkan kepada para kepala desa se Kabupaten Parimo agar tidak pilih kasih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Samsurizal menekankan itu menyusul informasi yang masuk padanya bahwa ada kades yang terkesan pilih kasih saat memberikan pelayanan.

‘’Saya dengar ada kepala desa yang tidak mau menempatkan proyek di lokasi warganya yang pernah menjadi lawan politiknya pada saat pilkades. Saya ingatkan, ini tidak boleh apalagi kalau proyek itu menggunakan dana desa.
Kades harus netral dan lebih mengutamakan kepentingan masyarakatnya,’’tegas Bupati samsurizal Tombolotutu di hadapan seluruh kades di auditorium kantor bupati belum lama ini.

Bupati Samsurizal juga mengingatkan kades agar melibatkan warganya dalam setiap pelaksanaan proyek yang menggunakan dana desa. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses pembangunan di desa.

Selain itu Samsurizal juga mengingatkan kepada seluruh kades agar tidak menyalahgunakan dana desa.

‘’Karena sudah ada contoh yang bisa kita lihat. Bahwa di Parigi Moutong sudah ada kades yang tersangkut masalah hukum karena menyalahgunakan dana desa,’’tegasnya.

(mg4/Palu Ekspres)

News Feed