oleh

Pertamina Sudah Hadirkan 8 Pertashop di Sulteng


PALU EKSPRES, DONGGALA– Pertamina terus membuktikan komitmen untuk menjaga pasokan energi sampai daerah terpencil. Kehadiran Pertashop menjadi jawaban atas ketersediaan energi di “remote area” yang jauh dari pusat kota.

Di Wilayah Sulteng, pertashop bahkan telah hadir di 8 titik. Pertashop ke 8 ini berdiri di Desa Wani Kecamatan Tanantovea Kabupaten Donggala. Ini menjadi pertashop ke2 di Kabupaten Donggala yang sebelumnya ada di Desa Loli Dondo, Kecamatan Banawa. Pertashop Desa Wani ini diresmikan langsung Bupati Donggala. H. Kasman Lassa dan Sales Area Manager Sultengbar Uki Atma Negara.

Bupati Donggala Kasman Lassa mengaku gembira atas kehadiran BBM yang sudah menjadi barang penting yang ini lebih dekat dengan harga sama dengan SPBU terdekat. “Dulu kalau beli BBM di daerah ini berkisar antara 10.000 rupiah, kini masyarakat bisa menikmati bahan bakar berkualitas setara dengan harga di SPBU terdekat. Ini tentu signifikan untuk membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya, karna biaya distribusi menjadi lebih murah.”kata Kasman Lassa.

Kehadiran Pertashop ini sangat dinanti masyarakat. Mengingat kata Bupati , jarak Desa Wani ke SPBU terdekat mencapai rata-rata 8 Km. “Keberadaan Pertashop yang harga jual produknya setara SPBU, tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga desa,”tandasnya. Di tempat terpisah, Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero) Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop yang dihadirkan di Desa Wani berkapasitas 3 kilo liter (kl).

Pasokannya diambil dari Fuel Terminal (FT) Donggala sehingga tidak perlu diragukan lagi kehandalannya karena dipasok langsung dari depot BBM dengan mobil tangka kapasitas 16 kl. “Selain Pertamax, kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina,” jelasnya. Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini. Hingga berita ini diturunkan, Pertamina telah berhasil merealisasikan sebanyak 33 titik. “Kami optimis target tersebut bisa segera tercapai dengan terus meresmikan Pertashop lain hingga akhir tahun nanti,” lanjut Laode. Semoga kehadiran Pertashop menjadi motor penggerak perekonomian desa. “Dan semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan banyak masyarakat yang beralih ke produk Pertamina yang lebih berkualitas seperti Pertamax dan Bright Gas,”pungkasnya. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed