oleh

Selama Kunjungan di Buol, Wagub Apresiasi Perhatian Bupati Amiruddin Rauf

PALU EKSPRES, PALU- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH. MH menyatakan puas dan memberikan apresiasi atas perhatian Bupati dr. Amirudin Rauf SPOG selama kunjungan kerjanya di Kabupaten Buol, Sabtu (26/10/2020).
Kunjungan kerja Wagub di Kabupaten Buol dalam rangka monitoring dan evaluasi penerapan Pergub Nomor 32 tentang Disiplin Dan Penerapan Hukum Pada Perbatasan Provinsi Sulteng dengan Provinsi Gorontalo dalam rangka pencegahan penyebarluasan pandemi Covid-19.
Wujud perhatian Bupati Buol ditandai dengan sambutannya ketika Wagub beserta rombongan tiba di Kabupaten Buol, termasuk pendampingan Wakil Bupati H. Abdullah Batalipu S.Sos serta Sekkab dan kepala OPD lainnya ketika kunjungan kerja di perbatasan Sulteng-Gorontalo.
“Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu S. Sos dan unsur Forkopimda serta OPD Kabupaten Buol terkait juga ikut serta ketika Monev di perbatasan Sulawesi Tengah-Gorontalo sekaligus sebagai posco Covid-19,” kata Wagub Rusli.

Wagub Sulteng disambut oleh BUpati Buol Amiruddin Rauf. Foto: Humas Pemprov


Bupati Buol serta pejabat tinggi lainnya juga mendampingi Wagub ke lokasi pembangunan salah satu masjid termegah yang berada di areal perkantoran Kabupaten Buol.
“Menurut Bupati Buol, masjid tersebut dibangun sejak tahun 2015 dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Buol dan sebagian pula atas partisipasi masyarakat. Sekarang sudah masuk tahap finishing, bulan Desember 2020 mendatang insya Allah akan diresmikan dan akan mengundang Gubernur atau Wakil Gubernur untuk peresmiannya,” jelas Wagub.
Masjid tersebut akan menggunakan 12 pintu dari Jepara dan akan diberikan nama seperti masjid Annabawi di Madinah. Di masjid itu juga akan dibangunkan tempat pengajian Al Quran (TPA), termasuk lapak pedagang dan perpustakaan.
Dibagian lain, masjid juga akan dikomersilkan bagi mereka yang punya hajatan. Misalnya, pernikahan atau dengan kata lain, masjid itu akan menjadi pusat keagamaan atau Islamic Center.
Untuk itu Bupati dr. Amiruddin Rauf berharap adanya sumbangsih dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Gubernur Sulteng, dan pada saat peresmian pihaknya akan mengumumkan sumber bantuan tersebut.
“Bupati Buol bahkan telah mengajukan proposal dimaksud,” kata Wagub Rusli.
Bupati Buol juga menyampaikan beberapa ruas jalan provinsi di Desa Kokobuka sepanjang 10 Km di Kecamatan Tioan yang belum teraspal, termasuk jembatan kayu di Desa Air Terang, serta UPTD Puskeswan yang memerlukan perbaikan.
Wakil Gubernur Dr. H.Rusli Dg Palabbi SH MH mengakui pengajuan perbaikan jalan, jembatan dan UPTD Puskeswan memang memerlukan perhatian dari pemerintah provinsi, mengingat ruas jalan, jembatan dan Puskeswan merupakan ruas jalan dan aset Pemerintah Provinsi. Untuk itu, pihaknya akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan Gubernur Longki dengan harapan segera mendapat perhatian. (**/fit/humas pemrpov)

Wagub Sulteng Rusli Dg. Palabbi saat berkunjung ke Kabupaten Buol dan disambut oleh Bupati Buol Amiruddin Rauf. Foto: Humas Pemprov

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed