oleh

Operasi Zebra Tinombala 2020 Kembali Dilaksanakan di Parimo

PALU EKSPRES, PARIMO– Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parigi Moutong (Parimo) kembali menggelar Operasi Zebra Tinombala tahun 2020, Senin (26/10/ 2020).
Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi prioritas dan sasaran penindakan oleh pihak Satlantas Polres Parimo dalam operasi yang akan digelar selama 2 pekan tersebut.
“Operasi ini berlangsung hingga 8 November mendatang,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Parimo, Bripka Sabri kepada wartawan di lokasi Operasi Zebra, Senin (26/10/2020).
Menurutnya, dalam operasi tersebut, pihaknya fokus pada pelanggaran yang kasat mata seperti, pengendara yang melawan arus, tidak menggunakan helm, kaca spion, plat nomor kendaraan dan surat-surat kendaraan.
Selain itu, pada kegiatan ini kepolisian juga akan lebih fokus dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan mengenai tata tertib berlalulintas kepada masyarakat.
Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi hukum untuk pelanggaran yang sifatnya membahayakan pengguna kendaraan lainnya. Pada kegiatan operasi zebra Tinombala 2020 ini pula pihaknya, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati peraturan berlalulintas.
“Satlantas Polres Parimo pada operasi zebra Tinombala 2020 ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalulintas,” ujar Sabri.
Pelaksanaan operasi Zebra ini karena seiring meningkatnya kasus kecelakaan lalu lintas. Dijelaskannya, pada operasi zebra Tinombala 2020 ini, pihaknya dibantu oleh Samapta Polres Parimo serta Provos.
Selain, penindakan terkait pelanggaran lalu lintas, operasi ini juga katanya, berkaitan dengan imbauan pencegahan dan penyebaran Covid -19, serta sosialisasi terkait Pilkada serentak tahun 2020.
Pantauan media ini, Satuan lalulintas Polres Parimo di lokasi operasi terus mensosialisasikan mengenai anjuran disiplin protokol kesehatan, dengan memasang stiker pencegahan Covid-19 di beberapa kendaraan yang melintas.
Menurutnya, pada Operasi Zebra Tinombala 2020, terlihat masih banyak pengendara bermotor yang ditilang akibat tidak mematuhi aturan berlalu lintas yang baik.
“Pengendara bermotor yang ditilang didominasi kendaran jenis roda dua,” terangnya.
Ia menambahkan, dalam operasi itu ada beberapa pengendara yang langsung dilakukan tilang dan mendapat sosialisasi tentang cara berkendara yang baik dan aman.
Sementara, pengendara kendaraan roda empat, petugas Satlantas Polres Parimo juga memberikan sosialisasi dengan menempelkan stiker terkait disiplin protokol kesehatan. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed