oleh

Rapat Paripurna Sering Molor, Ketua Fraksi Gerindra Soroti Kehadiran Anggota DPRD Parimo

PALU EKSPRES, PARIMO- Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Peigi Moutong (Parimo), Arifin Dg Palalo menyoroti kehadiran sejumlah anggota dewan saat pelaksanaan rapat paripurna.
Pasalnya, kehadiran sejumlah anggota dewan setempat ketika menghadiri rapat paripurna di DPRD sering datang terlambat dan tidak tepat waktu.
“Dengan lambatnya tadi sidang paripurna tentang pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda tentang APBD tahun 2021 itu, saya sebagai ketua fraksi Gerindra berharap, hal ini tidak terulang lagi,” kata Arifin saat ditemui usai melakukan rapat paripurna DPRD, Rabu (25/11/2020).
Kejadian seperti ini kata Arifin, bukan hanya sekali terjadi. Bahkan, hal tersebut sudah berulang-ulang kali terjadi. Sehingga, hal seperti ini diharapkan tidak perlu lagi terulang.
“Jadwal paripurna di DPRD parimo itu dimulai pukul 10.00 WITA, tetapi kenyataanya molor hingga pukul 12.00 WITA, dan itu sering terjadi di DPRD saat ini, ” ungkapnya.
“Kalau undangannya, pukul 10.00 WITA dimulai, maka saya berharap jam 10 itu juga rapatnya dimulai, sekalipun anggota belum cukup dengan jumlah yang kita tetapkan 50 plus 1 persen itu yang kita harapkan. Sehingga, hal ini tidak terulang lagi,” tambahnya.
Dengan demikian, dokumen pandangan umum fraksi-fraksi tidak lagi disampaikan dan hanya diserahkan langsung oleh pimpinan fraksi kepada perwakilan Bupati Parimo dan pimpinan DPRD itu sendiri.
Menurutnya, beberapa hari terakhir ini rapat paripurna yang dilaksanakan, kehadiran anggota dewan tidak semuanya hadir lebih awal dan masih ada yang datang terlambat atau tidak tepat waktu.
Ia menambahkan, terkadang anggota dewan lain sudah lebih dulu hadir, hal ini juga membuat OPD yang diundang menjadi jenuh menunggu. Begitupun sebaliknya anggota DPR sudah hadir OPD lagi yang datang terlambat.

“Pandangan fraksi-fraksi ini sudah disetujui oleh para ketua fraksi untuk diserahkan langsung dan akan dibahas di tingkat pembicaraan selanjutnya,” ujar Sugeng Salilama yang memimpin sidang saat itu.
Pantauan media ini, jumlah anggota DPRD yang hadir pada rapat paripurna tersebut hanya 20 orang dari total 40 anggota DPRD Parimo. (asw/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed