KPU Sigi Tuntaskan Distribusi Logistik ke 15 Kecamatan

  • Whatsapp
Ketua KPU Sigi Hairil berkoordinasi dengan Bawaslu dan aparat Kepolisian mengenai pendistribusian logistik pemilu, Sabtu (5/12/2020) di kantor KPU Sigi. Foto: Abidin/PE

PALU EKSPRES, SIGI– KPU Kabupaten Sigi telah menuntaskan pendistribusian logistik pemilu ke seluruh kecamatan yang akan digunakan pada 9 Desember 2020 untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Sigi serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng di Pilkada 2020. Hal itu ditandai dengan pelepasan rombongan pengangkut logistik ke 9 kecamatan.
“Hari ini, Minggu (6 Desember 2020), kami berangkatkan logistik pemilu ke Sembilan kecamatan,” kata Ketua KPU Sigi Hairil usai pelepasan pendistribusian logisti pemilu di halaman kantor KPU Sigi, Minggu (6/12/2020).
Sembilan kecamatan yang menjadi tujuan pendistribusian logistic kali ini kata Hairil, adalah Marawola Barat, Kinovaro, Gumbasa, Tanambulava, Marawola, Dolo Selatan, Dolo Barat, Sigi Biromaru, dan Dolo.
“Semoga semua berlangsung sesuai rencana, mohon doa restunya agar semua berlangsung dengan lancer dan aman,” pintanya.
Sebelumnya, Sabtu (5/12/2020), KPU Kabupaten Sigi mulai mendistribusikan logistik pemilu yang akan digunakan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Sigi serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng di Pilkada 2020.
Ketua KPU Kabupaten Sigi, Hairil kepada Palu Ekspres, Sabtu (5/12/2020), di kantor KPU Sigi, mengatakan, 6 kecamatan yang jadi tujuan pendistribusian kali ini, yaitu Pipikoro, Kulawi, Kulawi Selatan, Lindu, Palolo, dan Nokilalaki. “Enam kecamatan yang jadi target pendistribusian tahap pertama karena secara geografis cukup jaraknya dari pusat kota Kabupaten Sigi serta akses transportasi ke lokasi tersebut cukup sulit,” kata Hairil disela-sela kesibukannya mengawal proses pengepakan logistik pemilu yang dilaksanakan oleh staf sekretariat KPU Sigi sebelum diberangkatkan siang tadi ke enam kecamatan.
Koordinator Divisi Sosialisasi dan SDM Komisioner KPU Sigi Anhar memantau pengepakan logsitik pemilu di kantor KPU Sigi, Sabtu (5/12/2020). Foto: Abidin/PE
Hari selanjutnya, Minggu (6/12/2020), kata Hairil, kembali dilakukan pendistribusian ke 9 kecamatan. Yaitu, Marawola Barat, Kinovaro, Gumbasa, Tanambulava, Marawola, Dolo Selatan, Dolo Barat, Sigi Biromaru, dan Dolo.
Sehingga, KPU menargetkan, seluruh logistic pemilu seluruhnya sudah diterima di setiap kecamatan pada Minggu (6/12/2020). Selanjutnya, pergerakannya dari kecamatan ke desa sampai di TPS kita beri waktu pergerakannya selama 2 hari. Dan ditargetkan tanggal 8 Desember 2020, atau sehari sebelum pencoblosan, seluruh logistik pemilu sudah berada di 550 TPS yang ada di Kabupaten Sigi.
“Makanya kami berangkatkan logistik pemilu H minus 4,” ujarnya. (bid/palu ekspres)

Pos terkait