oleh

Seorang Bintara Polres Sigi Diberhentikan

PALU EKSPRES, SIGI- Wakapolres Sigi Kompol M. Sumangkut memimpin upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) personel Polres Sigi atasnama  Bripda Moh Jefri Nrp 93081077, Jabatan Bintara Polres Sigi di Lapangan Apel Polres Sigi.

“Perlu ditekankan kepada seluruh personel Polres Sigi untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai wujud rasa syurkur atas nikmat yang telah diberikan, sehingga dapat menjadi benteng diri dari perbuatan tercela dan menyimpang,” kata Wakapolres Sigi, Kompol M Sumangkut saat memimpin upacara PTDH,  Senin (22/2/2021).

Upacara PTDH terhadap personel Polres Sigi tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Nomor : KEP / 24 / VII / 2020 tanggal 12 Juli 2020. Dalam surat keputusan tersebut, menyebutkan Bripda Moh Jefri  diberhentikan tidak dengan hormat karena melanggar Pasal 14 ayat 1 huruf (a), Peraturan Pemerintah RI Nomor 1 Tahun 2003.

Kompol M. Sumangkut mengatakan  upacara yang dilaksanakan hari ini,  merupakan salah satu wujud komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi tegas berupa punishment atau sanksi hukuman bagi anggota yang melakukan pelanggaran baik disiplin maupun kode etik.  Hal ini juga dilaksanakan melalui proses yang panjang dan penuh pertimbangan, serta berpedoman pada koridor hukum yang berlaku.

Olehnya kata Sumangkut, diharapkan kepada seluruh personel Polres Sigi untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan baik pribadi maupun kesatuan serta hindari tingkah laku, tutur kata dan sikap  arogansi, individualisme dan apatis. Sehingga dapat menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat. (nik/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed