oleh

Kakankemenag Sidak ke MIN dan MTsN 1 Buol

PALU EKSPRES, BUOL – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Buol, Nurkhairi didampingi Humas, menyambangi madrasah tanpa pemberitahuan awal, untuk melihat sejauhmana kehadiran dan keaktifan para guru masuk sekolah. Kakankemenag melakukan monitoring pada beberapa madrasah di lingkup Kemenag Kabupaten Buol, tanpa pemberitahuan alias melakukan sidak, Senin (1/2/2021).
Madrasah yang dikunjungi yaitu MTsN 1 Buol, pasca diberlakukannya WFO setelah sebelumnya melakukan Sidak di MIN Buol. Nurkhairi berjalan kaki mengitari lokasi bangunan MTsN 1 Buol tanpa diketahui oleh kepala madrasah dan segenap guru yang hadir pada saat itu.
“Kami mengitari lokasi sekolah yang berbatasan langsung dengan lokasi MIN Buol, barulah setelah kami tiba di gedung kantor kepala madrasah sontak semua dewan guru dan Kamadnya terkejut dengan kedatangan Kakankemenag yang langsung memeriksa daftar hadir para guru,” kata Nurkhairi.
Dalam sidak, Nurkhairi menyampaikan arahannya dan menanyakan keadaan dan kondisi kesehatan para guru selama di madrasah. Dia mengajak segenap civitas MTsN 1 Buol untuk tetap mematuhi instruksi menteri agama untuk patuh menjalankan 5 M. Ia juga nenyampaikan kepada para guru bahwa kehadiranya saat ini tanpa diketahui oleh mereka semua, bahkan istrinya, Ibu Wati salah satu guru di madrasah itu.
Kehadirannya tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kinerja ASN. Ia mengharapkan kepada seluruh guru di lingkup Kemenag Buol untuk menanamkan kesadaran pada diri masing-masing, menyamakan persepsi dan selalu semangat untuk bekerja.
Nurkhairi memberikan apresiasi bagi para guru yang tetap melaksanakan kewajibannya sebagai pengajar dan juga pendidik.
Dalam sidaknya, Kakankemenag memeriksa daftar hadir dewan guru ketika tiba di ruangan yang disambut langsung oleh Kamad MTsn 1, Usama, dan Kaur TU, Arifana. (Humas Kemenag)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed