oleh

Sebesar-besarnya Mal di Indonesia, ada di Kota Pahlawan

SURABAYA, PE – Destinasi perbelanjaan di Surabaya semakin bertambah dengan kehadiran Pakuwon Mall. Istimewanya, mal tersebut dikukuhkan sebagai mal terluas di Indonesia. Merupakan pengembangan dari Supermal Pakuwon Indah dan Pakuwon Trade Center, mal itu memiliki area yang disewakan (net leasable area/NLA) 180 ribu meter persegi.

Menurut Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi, luas Pakuwon Mall melebihi gabungan Tunjungan Plaza 1 hingga 6 yang mencapai 165 ribu meter persegi. ”Jadi, meski jumlah pusat belanja di Surabaya tak sebanyak Jakarta, tapi mal terbesar ada di kota ini,” ujarnya bangga.

Saat grand opening kemarin, sudah 85 persen tenant buka dari total 300 penyewa yang berkomitmen menempati mal itu. Mayoritas ada di kategori fashion dan food & beverages. ”Pada September, okupansi akan mencapai 95 persen dan sebelum akhir tahun ditargetkan mencapai 100 persen,” katanya.

Beberapa tenant ternama dunia yang hadir adalah H&M, Bershka, dan Oysho. Juga ada peritel terkenal seperti Sogo dan Marks&Spencer. Bagi keluarga, ada pula tenant seperti Miniapolis, Amazon, Chipmunks, dan Amped Trampoline Park. ”April nanti akan dibuka serentak 50 toko kuliner Jepang,” jelas Sutandi.

Sementara itu, grand opening semalam bertepatan dengan hari ulang tahun sang owner Pakuwon, Melinda Tedja. Dikemas mewah ala film The Great Gatsby, acara tersebut berlangsung meriah. Lebih dari 2000 undangan hadir dalam acara bertajuk The Glamorous 2202. Di antaranya direksi Pakuwon Group, tenant, partner bisnis, dan sosialita.

Hadir pula dalam acara tersebut keluarga inti owner yakni pasangan Alexander Tedja dan Melinda Tedja serta keempat anak mereka, Eiffel Tedja, Imelda Tedja, Irene Tedja, dan Leon Tedja.

Eiffel Tedja sebagai putra sulung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tamu, tenant, dan berbagai pihak yang sudah terlibat di Pakuwon Mall. Puncak seremoni grand opening Pakuwon Mall ditandai dengan toas di atas panggung oleh keluarga pemilik, jajaran direksi, dan perwakilan anchor tenant.

(JPNN/pda/PE) 

News Feed