oleh

Wagub Sulteng Beri Tausiah di Masjid Kolonodale Morut, Begini Pesannya

PALU EKSPRES, MORUT– Ada 4 keistimewaan dan hikmah puasa di dalam bulan suci Ramadan.  Pertama, meningkatkan iman dan takwa. Kedua, membuat  seseorang menjadi qanaah atau  siap menjalankan perintah Allah SWT. Ketiga, dapat menahan hawa nafsu serta melatih kesabaran, dan Keempat, menjaga imun dan kesehatan

“Barang siapa melaksanakan puasa dengan ikhlas maka akan diampuni dosanya, untuk itu marilah kita senantiasa meningkatkan amal ibadah, sedekah, kegiatan sosial yang pahalanya dilipat gandakan karena belum tentu kita berjumpa di bulan suci ramadan mendatang,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH dalam tausiyahnya di hadapan jamaah Tarawih Masjid Al-Muhajirin Kampung Bugis Kolonodale, Kabupaten Morowali Utara, Sabtu (17/4/2021).

Orang kedua Sulawesi Tengah berdarah Bugis Bone-Banggai yang memegang prinsip di mana tanah dipijak di sana langit dijunjung menyatakan, kehadirannya di Kabupaten Morowali Utara membawa Pj Bupati Morowali Utara yang merupakan putra daerah, Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH yang telah dilantik oleh gubernur pada tanggal 14 April 202. Pelantikan tersebut  untuk mengawal kebijakan teknis pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU) serta hal-hal lainnya,  sampai adanya pelantikan bupati defenitif yang disahkan Mendagri.

Kehadiran Wagub juga berkaitan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pada 4 TPS pada tanggal 19 April 2021. Untuk itu, Wakil Gubernur mengharapkan dukungan masyarakat Kolonodale untuk mensukseskan pelaksanaan PSU agar berjalan dengan lancar dan aman.

Wagub juga berharap agar masyarakat senantiasa menjaga protokol kesehatan yakni, memakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumun pada situasi pandemic Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir. (***/bid/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed