oleh

PSU Morut, PT Ana Diharapkan Beri Ruang bagi Karyawannya

PALU EKSPRES, MORUT- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH meninjau TPS Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Ahad (18/4/2021). Desa Peboa menjadi salah satu lokasi Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Morowali Utara (Morut).
Turut mendampingi Komisioner KPU RI Hasyim Ashari, Pj. Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH, Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, Perwira Penghubung Morut Mayor Lanto.
Komisioner KPU RI Hasyim Ashari mengatakan penyelenggara Pilkada di Morut adalah KPU Kabupaten Morowali.
“Yang dipastikan pertama adalah siapa yang punya hak pilih untuk Pemungutan Suara Ulang dan teman-teman KPU Morowali Utara sudah melakukan itu, baik di dalam PT. ANA maupun di luar TPS PT. ANA,” jelasnya.
Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi, SH, MH menyampaikan kunjungannya dalam rangka meninjau persiapan PSU di Kabupaten Morowali Utara.
“Dari petugas PPK menyatakan bahwa surat undangan pemilih sudah didistribusikan sekitar 90%, dan panitia menyiapkan prokes COVID-19,” ucapnya.
Ia juga mengimbau masyarakat dapat menahan diri dan tidak terprovokasi agar pelaksanaan PSU berjalan aman dan lancar.
Mengenai partisipasi pemilih di PT. Agro Nusa Abadi (ANA), Pj. Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH berharap PT. ANA memberikan ruang kepada karwayannya untuk libur bagi yang punya hak pilih, sehingga tingkat partisipasi PSU bisa meningkat.
“Alhamdulillah dalam pelaksanaan PSU kami melibatkan sekitar 650 personel, baik dari personil Polres, BKO dari Brimob dan BKO Shabara Polda juga dibantu oleh TNI,” kata Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan. (humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed