Progres Pekerjaan Capai 20 Persen, Begini Klaim Bidang SDA DPUPRP Parimo

  • Whatsapp
Kepala Bidang SDA Dinas PUPRP Parimo, Moh. Aflianto, ST, MM. Foto : ASWADIN/PE
adv

PALU EKSPRES, PARIMO- Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) dalam mempertahankan konsistensinya sebagai salah satu bidang yang menyelesaikan setiap paket pekerjaan tepat waktu.
Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang SDA Dinas PUPRP Parigi Moutong, Moh. Aflianto, ST, MM, di Parigi, Kamis (17/6/2021). Menurut dia, di tahun ini, Bidang SDA mengerjakan empat paket pekerjaan Daerah Irigasi (DI) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
Adapun, empat pekerjaan DI yang dilaksanakan pihaknya yakni, DI Labalang, DI Sigenti, DI Parigi Kanan, dan DI Malanggo. Kemudian, dari empat paket pekerjaan itu katanya, rata-rata sudah mencapai progres kurang lebih 20 persen.
“Alhamdulillah, dari empat daerah irigasi yang kita kerjakan saat ini rata-rata progresnya sudah mencapai 20 persen.” ucapnya.
Meskipun ada sedikit deviasi dari progres perencanaan yang tertuang di dalam kontrak pekerjaan, ia mengaku hal ini terjadi karena adanya kendala non teknis.
Ia berharap pekerjaan akan dimulai setelah adanya penanandatanganan kontrak. Dan ternyata hal itu bertepatan dengan bulan ramadan. Sehingga, beberapa rekanan memilih untuk memulai pekerjaanya setelah hari raya idul fitri beberapa waktu lalu.
Menurut dia, dalam proses pekerjaan pihaknya menemukan sejumlah kendala di lapangan di antaranya, pemasangan batu dan pemasangan stuktur beton. Selain itu kondisi cuaca yang tidak menentu juga menjadi kendala pihaknya di lapangan.
Namun begitu, pihaknya tetap optimis bahwa seluruh pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu meskipun ada kendala.” Kami di bidang SDA, Insya Allah tetap optimis, bahwa semua pekerjaan selesai sesuai rencana. Karena selama ini, setiap pekerjaan selalu bisa kami selesaikan tepat waktu,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

Pos terkait