Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Guru di Parimo Mulai Divaksin COVID-19

  • Whatsapp
DIVAKSIN - Seorang guru saat menjalani vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan. Foto : ASWADIN/PE
adv

PALU EKSPRES, PARIMO– Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, mulai melakukan vaksinasi COVID-19 kepada tenaga pendidik. Kegiatan vaksinasi COVID-19 terhadap guru tersebut berlangsung di aula SMPN 2 Parigi yang dimulai sejak Rabu pekan lalu.

Kepala Seksi Penyakit tidak Menular (PTM) dan Kesehatan Jiwa (Keswa) Dinas Kesehatan Parimo, Sofiani mengatakan, vaksinasi dilakukan terhadap tenaga guru merupakan persiapan untuk pembelajaran tatap muka.
“Vaksinasi COVID-19 untuk tenaga guru kami lakukan untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Dan kegiatan ini sudah kami lakukan sejak hari Rabu pekan lalu. Sehingga, dengan hari ini sudah terhitung lima hari,” kata Sofiani ditemui disela kegiatan vaksinasi, Senin (21/6/2021).
Dia menjelaskan, selama kegiatan vaksinasi yang dilakukan, pihaknya sudah menyasar sebanyak 225 orang guru di seluruh sekolah, baik guru Paud maupun guru SMP yang ada di wilayah Kecamatan Parigi.
Selain itu lanjut dia, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyasar beberapa pelayan publik yang ikut menjalani vaksinasi COVID-19. Karena, pada jadwal vaksinasi yang dilaksanakan sebelumnya mereka tidak hadir.
“Kegiatan vaksinasi ini sudah beberapa kali kami laksanakan, yang petama tenaga kesehatan, petugas layanan publik, lansia, dan kali ini tenaga guru,” jelas Sofiani.
Ia menambahkan, vaksinasi untuk tenaga pendidik pada tahap awal, dipusatkan di SMPN 2 Parigi. Karena Puskemas saat ini katanya, tengah menggarap layanan vaksinasi lansia.
“Jadi biasanya kita pencanangan dulu di kabupaten. Setelah itu, baru dilaksanakan di wilayah Puskesmas, dan tentunya disesuaikan dengan ketersediaan vaksin,” ujarnya.
Ia menambahkan, untuk tenaga guru yang berada di luar Kecamatan Parigi, tentu saja akan mengikuti vaksinasi di masing-masing Puskesmas di wilayahnya. 
Menurutnya, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Lompe Ntodea Kecamatan Parigi Barat, dan Puskesmas Parigi. (asw/palu ekspres)

Pos terkait