Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban untuk Warga Parimo

  • Whatsapp
SERAHKAN SAPI KURBAN - Staf ahli bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulteng, Dr. Rohani Mastura M.Si (Jilbab hitam) didampingi pejabat lainnya saat menyerahkan sapi kurban kepada Wabup Parimo, Badrun Nggai. Foto : ASWADIN/PE

PALU EKSPRES, PARIMO– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Rabu (21/7/2021).

Penyerahan bantuan sapi dengan bobot 964 kilogram tersebut, Gubernur diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Rohani Mastura, M.Si didampingi Kepala Bagian Kesra Drs. M. Jen Ismail, M.M, dan Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai kepada panitia kurban Masjid Baburahman Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai dalam sambutannya mengatakan, dari empat daerah di Sulawesi Tengah yang peternakannya dipilih untuk dijadikan hewan kurban, hanya Kabupaten Parigi Moutong yang memenuhi syarat, yakni peternakan milik Sunarya di Desa Sausu Torono.

“Terima kasih pak Sunarya, bapak telah memgharumkan nama Parigi Moutong di mata bapak Presiden,” ucapnya.

Dia mengatakan, bahwa ibadah kurban merupakan tradisi umat Islam. Kurban juga sudah membudaya dan memiliki corak tersendiri diberbagai komunitas umat Islam, yang mana diketahui bersama menyembelih hewan kurban yang telah disyariatkan oleh agama Islam.

Hewan kurban tersebut kata dia, telah melalui pemeriksaan kesehatan dari balai besar pertanian Maros, Sulawesi Selatan dan Denpasar Bali, serta pengawalan dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Sulteng, serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan setempat. 

“Oleh karena itu, saya berharap kepada panitia yang hari ini akan membagikan daging kurban yang ada kepada mereka yang layak menerimanya, dan Insya Allah dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Dr. Rohani Mastura, M.Si mengatakan, sapi bantuan dari Presiden RI tersebut yang diserahakan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kepada Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

“Atas nama masyakat dan Pemerintah Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden RI Joko Widodo,” ucapnya.

Bantuan tersebut menurutnya, sangat membantu masyarakat Parigi Moutong, terutama yang terdampak ekonominya akibat bencana gempa bumi pada 28 September 2018, serta pandemi COVID-19.

Pos terkait