424 Warga Desa Baliara Parimo Dapat Bantuan Daging Kurban dari Presiden Jokowi

  • Whatsapp
SERAHKAN DAGING KURBAN - Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai saat menyerahkan daging kurban secara simbolis kepada warga desa Baliara. Foto : ASWADIN/PE
adv

PALU EKSPRES, PARIMO– Sebanyak 424 warga Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parigi Moutong, (Parimo) Sulawesi Tengah, menerima bantuan daging kurban dari Presiden RI Joko Widodo.
Ketua Panitia Pelaksana Penyembelihan hewan kurban Masjid Baburahman Desa Baliara, Mohamad Amin Lasikua, SH, mengatakan, untuk pembagian daging kurban di desanya masing-masing penerima mandapat 1 kilogram per orang.
Menurut Mohamad Amin, ratusan penerima daging kurban tersebut, terdiri dari beberapa kategori, yakni lansia, janda jompo, dan mualaf. 
“Jadi jumlah penerima dalam rincian kami di sini sekitar 424 kepala keluarga yang layak menerima daging kurban,” kata Mohamad Amin ditemui disela kegiatan penyembelihan hewan kurban di halaman Masjid Baburahman, Rabu (21/7/2021).
Kata dia, sebelumnya pihak panitia telah mengkalkulasi, bahwa khusus untuk daging sapi ini, kouta hanya 300 kilogram. “Sehingga, jika dalam proses penyembelihan dalam pembagian ini dengan jatah 1 kilogram per orang, kemudian masih ada kelebihan kami akan tambah lagi,” ujarnya.

Lanjut dia mengatakan, dalam proses penyembelihan pihaknya tetep menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dengan menyediakan air cuci tangan di pintu masuk dan membagikan masker di lokasi penyembelihan hewan kurban.
Kemudian, untuk menghindari kerumunan dalam proses pendisitribusian, sebelumnya kata dia pihak panitia telah mengatur hal tersebut dengan melibatkan beberapa aparat desa setempat, dalam hal ini kepala dusun.
“Setelah daging kurban semua telah terisi di dalam kantong plastik, kami melibatkan beberapa jajaran pemerintah desa. Jadi kepala dusun yang mengantarkan daging ke rumah masing-masing penerima,” ujarnya. (asw/palu ekspres)

Pos terkait