Ketua DPRD dan Kakankemenag Donggala Bahas Pembentukan BKPRMI

  • Whatsapp
adv

PALU EKSPRES, DONGGALA– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H.Rusdin, menerima kunjungan silaturahim Ketua DPRD Kabupaten Donggala, Takwin, sekaligus tukar pikiran tentang pembentukan Badan Kemunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Donggala di ruang kerjanya, Senin (19/7/2021).
Pada kesempatan tersebut, H.Rusdin menuturkan bahwa kunjungan Ketua DPRD ke Kantor Kemenag Donggala adalah untuk memperkuat keakraban bersama DPRD. Sebab, DPRD adalah lembaga pemerintah, maka Kemenag Donggala termasuk salah satu mitra kerjanya.
Lanjut Rusdin mengatakan, pembentukan BKPRMI tersebut sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan organisasi ini. “Karena di dalamnya ada tarbiyah serta siar Islam dan bisa memotivasi pemuda remaja masjid untuk memakmurkan masjid dengan melalui kegiatan program yang berkaitan dengan pemuda remaja masjid di setiap kecamatan,” ujarnya.
Sementara itu Ketua DPRD Donggala, Takwin, menyampaikan bahwa keberadaan Badan Kemunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kabupaten Donggala sangat berpeluang untuk membantu pemerintah dalam kegiatan siar Islam termasuk Kementerian Agama Kabupaten Donggala. Karena pemuda dan remaja masjid yang bergabung di dalamnya banyak penyuluh Agama Islam Non PNS yang ada di setiap kecamatan.
Ketua DPRD Donggala, mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Kantor Kemenag Donggala atas dukungan dan motivasinya terhadap pembentukan BKPRMI di Kabupaten Donggala. “Semoga keberadaan organisasi ini yang bernuansa Islam membawa manfaat bagi pemuda dan Remaja Masjid yang ada di Kabupaten Donggala,” tutur Takwin. (Humas Kemenag)

Pos terkait