Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H, MTsN 2 Tolitoli Sembelih Empat Ekor Sapi

  • Whatsapp
Staf dan guru-guru di MTSN 2 Tolitoli membantu kelancaran prosespenyembelihan hewan kurban. Foto: Humas Kemenag
adv

PALU EKSPRES, TOLITOLI – Dalam rangka pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 H yang disebut juga Hari Raya Kurban, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi, Selasa (20/7/2021).
Proses penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Tolitoli, Muhammad A. Y Rumi bersama KAUR TU dan Keluarga Besar MTsN 2 Tolitoli.
Di lokasi penyembelihan MTsN 2 Tolitoli, Kepala Madrasah Muhammad A.Y Rumi mengungkapkan ibadah kurban merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh MTsN 2 Tolitoli. “Alhamdulillah tahun ini MTsN 2 Tolitoli melaksanakan penyembelihan empat ekor sapi,” ungkapnya.
Empat ekor sapi yang disembelih katanya merupakan swadaya dari ASN. Bahkan, salah satu tenaga non ASN ikut serta berkurban. Daging kurban tersebut nantinya, pendistribusiannya diproritaskan kepada peserta didik kita yang berhak menerima dan juga kepada masyarakat yang berhak menerima. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian MTsN 2 Tolitoli untuk berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,”jelasnya.
“Kita berharap ibadah kurban tahun 1442 H yang kita laksanakan, ini dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta merekatkan kebersamaan,” tambahnya.
Sementara itu, koordinator pelaksana penyembelihan Hewan Kurban MTsN 2 Tolitoli, Haida Lawadeng mengucapakan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada ustasd dan ustadzah yang sudah ikut berpartisispasi dalam pelaksanaan kurban di madrasah ini.
Usai penyembelihan, salah satu utusan dari Dinas Peternakan turun langsung mengecek kesehatan hewan kurban pada MTsN 2 Tolitoli. “Alhamdulillah dari empat hewan kurban hasilnya layak memenuhi syarat daging kurban,” ungkapnya.
Dalam proses penyembelihan hewan kurban di MTsN 2 Tolitoli tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan surat edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021. (Humas Kemenag)

Pos terkait